Skip to content

New Year, New Commitment, New Character

January 14, 2013

Sudah 2013, wah cepat sekali tahun berlalu. Waktu layaknya jarum jam yang berdetak, tik tak tik tak tik tak, tau tau usia bumi dan segala penghuninya bertambah, tambah tua.

Setiap tahun pasti saja ada resolusi baru, ada harapan ataupun komitmen baru, walaupun tanpa ingin menghakimi, biasanya sifat dan karakter setiap pembuat resolusi baru tetap sama. Tetap menyesali kegagalan di tahun sebelumnya, tetap tidak bersyukur walaupun sudah banyak berkat dan masih bisa menulis blog dalam keadaan sehat walafiat (saya maksudnya, hehe), dll.

Terkadang berpikir, kalau setiap resolusi yang dibuat (seperti resolusi ingin kurus, ingin menikah, ingin punya banyak teman, ingin bisa beli rumah, dll) gagal lagi, mungkin bukan orangnya yang salah, tapi isi resolusinya yang salah. Maka resolusi yang paling baik kalau resolusi tahun sebelumnya gagal mungkin adalah resolusi “Perubahan Karakter” (aduh, tinggi sekali topiknya).

Bukan ingin berkhotbah, tapi kok rasanya ini masalah mendasar kenapa banyak pencapaian gagal. Ingin kurus, tapi sebatas keinginan, tidak mau olahraga, makan sehat, dll. Mau punya banyak teman, tapi jadi orang egois, careless, hobinya ditraktir, ga akan dan ga pengen traktir.  Mau menikah tapi terlalu banyak pertimbangan, ga jadi jadi (maaf nyinggung diri sendiri). Mau beli rumah, hobinya boross, ga suka nabung apalagi investasi.

Image

Wake Up…!

Ah, ternyata banyak hal yang bisa dicapai dengan satu syarat, “mengubah karakter”, memiliki karakter baru yang jauh lebih positif. Seandainya pemalas itu menghargai waktu, dan mengubahnya menjadi emas (kata nenek moyang, time is gold), entah berapa pencapaian yang terwujud. Seandainya pembual itu berhenti “mengumbar” janji dan khayalan, mengubahnya menjadi sebuah tindakan, entah berapa impian yang menjadi kenyataan. Dan semoga di tahun berikutnya, tidak banyak kata “seandainya” yang keluar.

Image

Saya sendiri punya satu komitmen tahun 2013, yaitu secara kontinyu, minimal sekali seminggu, bila koneksi internet memungkinkan, mengupdate blog ini, sebelum kembali diprotes oleh pembacanya, walaupun mungkin tidak seberapa jumlahnya, hehe..

Happy new year my friend, be a raw model to others…, God bless..!!

2 Comments leave one →
  1. January 15, 2013 8:58 pm

    ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: