Skip to content

Married……

February 11, 2009

Hari ini adalah ultah daddy, pagi jam 7 kutelpon beliau (jam 6 waktu Jogja).

Saya : Dad, happy b-day, panjang umur selalu…………

Daddy : (Dengan lugunya..) Siapa yang ultah????

Ternyata beliau mulai lupa akan ultahnya sendiri, dan mulai tersadar ketika saya mengatakan beliau ultah hari ini.

Daddy : Mana kuenya???? (He….. tau aj klo saya selalu bawain roti kesukaan beliau, “cheese cake”). Wah sekarang umurnya sudah habis, sudah tua.

Saya : Dad, jgn ngomong gitu donk…… Trus yang lamar calon mantu di Jogja siapa donk?? Nanti kan cucu-cucu nya daddy mau main sama kakeknya gimana???

(Sebuah jurus yang selalu kukeluarkan agar beliau menjadi lebih punya orientasi di umurnya saat ini).

Daddy : Lo, sudah punya toh sekarang, kok belum dikenalin??

Saya : He….. belum ada nih, nanti suatu saat maksudnya….

Entah kenapa hari ini topik tentang married mencuat ke permukaan. Siang ini, angin guntur dan petir bersatu mengirimkan sebuah pesan singkat di hp. Sebuah pesan dari seorang teman nun jauh di pelosok timur Indonesia.

Teman : Ktnya mau merit ya? Kok tdk blg2 ??

Saya : ???? Busyet, kbr dri mana tuh? Menikah dgn siapa bu??

Teman : Iyo, ktnya ank2, ko pny ka2k yg blg… Dasar abang sudah tebar pesona kemana2, sdh ada yg jatuh hati, eh ditinggal merit!

(Klo kata2 sdh ad yg jatuh hati jgn dipercaya…!!!!)

Saya : Emangnya ad cwe yg mau dinikahi sy non? Ah abang satu itu dipercya. Menikah belum dulu, tunggu ad rumah bru siap nikah, kasihan istri klo tinggal tdk jelas….

Entah berapa banyak yang sudah menanyakan perihal ini dan berulang-ulang kali pula saya menegaskan bahwa belum saatnya untuk menikah (wong masih 17 tahun, cek saja FS ku…..).

Menikah bagi saya bukan merupakan sebuah tujuan hidup, melainkan sebuah awal untuk mencapai tujuan sebenarnya, sebuah keputusan besar dalam hidup, sebuah keputusan yang sama sekali tidak boleh disesali…

Tidak ada dalam kamus, bahkan terbersit pun tidak akan sebuah perceraian. Marriage is a life-time decision, a never-ending love.

Trus kapan mau nikah man…?????

Kalau dilihat dari umur di FS mungkin sekitar 10 tahun lagi. Tapi kalau dilihat dari real age nya yah targetnya beberapa tahun ke depan.

Beberapa tahunnya kapan bung??????

He….., saya kan cuman mengatakan beberapa tahun, jadi kan tidak salah kalau agak lama (dasar orang dusun…….).

Sama siapa man????

Wah, let see.

Ibu saya selalu menanyakan perihal pasangan. “ Odus kasih tau saja, mama tidak akan marah kok, kalau sudah mau serius yah tidak masalah, mau lewati abang-abang yah tidak masalah juga” (padahal dalam hati kukatakan yah mama mau marah atau tidak terserah, kalau memang ada saya tetap lanjut, he…. ). Kata-kata beliau yang jika sudah dimulai akan kuusahakan mati-matian untuk berganti topik.

Percayalah teman, marriage is not that simple. Saya sendiri harus menyelesaikan beberapa short term target yang sudah saya utarakan di tulisan-tulisan sebelumnya (rumah, dsb). Setelah itu terwujud, barulah mewujudkan beberapa target yang lain (menikah, dsb).

Mumpung masih muda, prepare for the best, and choose the best one.., no regret then!!

11 Comments leave one →
  1. February 11, 2009 6:48 am

    hehe..lucu juga umur 17 ngebahas married…..Gak masalah, itu juga penting buat dipikirin, sapa tau cepet dapet jodo, ner gak…Yang jelas, suatu hari akan sampe pada saat itu dan hari ini adalah saatnya berjuang dan bekerja keras untuk meraih harapan. Selalu semangat and good luck…..

  2. odusnatan permalink*
    February 11, 2009 1:23 pm

    Ha….., thx bu. Akhirnya sudah banyak pendukungku kalau saya berumur 17 tahun. Pasti ibu mul lihat dari wajah…(he,… narsis sedikit dihalalkan kan???). Trims sudah mau mampir……..
    Best regards

  3. Evie permalink
    February 12, 2009 10:28 am

    Kalau saja menikah itu bisa dilakukan sendiri, pasti sudah saya lakukan sejak lama. Married to myself, menikah dengan diri saya sendiri😆

  4. odusnatan permalink*
    February 12, 2009 11:13 am

    Wah klo statement bu Evi no comment saya. Semuanya tergantung decision mu lo bu, don’t blame any one or any situation surrounding u. Sukses bu…
    Trims sudah mau mampir…………

  5. Evie permalink
    February 12, 2009 11:32 am

    PASTI donk. Saya tidak akan menyerahkan jalan hidup saya ditangan orang lain. Prediksi saya mengatakan, tidak lama lagi Pak Odus akan segera menemukan orang yang tepat. Mungkin minggu depan. Don’t take too long ya😀

  6. February 12, 2009 12:02 pm

    wew, hebat juga…umur 17 tapi udah kerja di tambang😆

  7. Ulie permalink
    February 12, 2009 2:02 pm

    weleh…weleh…kebohongan publik nih!! odus natan 17 tahun?? bisa gilaaa….(nada sinyo ambon) :p hehehe… kalo kamu 17 tahun berarti aku 15 tahun ya, ‘dus?🙂 wkwkwkwk…
    i agree with u, married is a life-time decision, one for everlasting. Makanya pak, doain aku ya..supaya cepet married dengan Mr. Right…lhoh…lhoh…mangnya yg bikin post tentang married tuh aku ya?? huehehe…😉

  8. odusnatan permalink*
    February 13, 2009 5:31 am

    @ Evi :
    Wah kita lihat ya bu apa ibu Evi pandai dalam hal memprediksi, he…2, thx bu…

    @ Ulie :
    Ibu uli, usia 17 tahun bukan berdasarkan KTP, melainkan berdasarkan wajah, he….2.
    Mudah2an segera ya bu ketemu Mr. Rightnya, ta doain deh….
    Amin…

  9. odusnatan permalink*
    February 13, 2009 5:39 am

    @wennyaulia

    he…2, thx bu. Makin banyak saja nih dukungannya kalau saya masih 17 thn. Terima kasih semua, he….

  10. luvlyly4 permalink
    February 19, 2009 9:43 am

    hahahha.. Lupus alias Lupa usia toh..
    emank kaya 17 tahun sih, klo diliat dari puncak monas pake sedotan, haha..
    Makanya dus, buruan dicari calonnya..

  11. odusnatan permalink*
    February 19, 2009 9:53 am

    @luvlyly4:
    Emang sih, klo diliat pake sedotan malah kayak15 taun, he…
    Thx bu advicenya, let see ya…..

Leave a Reply

